• Home
  • Sintech_Community
  • My Forum
  • Sport
  • Lirik_Lagu
  • Kamis, 11 Juni 2009

    Pria Lebih Menderita karena Putus Cinta !!!

    Hubungan cinta tidak selamanya berjalan mulus. Ada yang sukses hingga ke jenjang pernikahan dan kemudian membuahkan anak. Namun lebih banyak hubungan cinta yang berakhir prematur dengan kedua pihak kembali menjalankan kehidupan lajangnya masing-masing. Ada yang berakhir baik-baik dengan keduanya saling mengucapkan terima kasih dan masih menjadi teman dekat. Ada pula yang berakhir tidak baik dengan keduanya saling mengucapkan sumpah serapah dan berurai air mata. Bagaimanapun juga, hubungan cinta yang kandas pasti sedikit banyak menimbulkan penderitaan bagi pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Pihak mana sebenarnya yang paling menderita akibat putus cinta?

    Prialah yang sebenarnya paling menderita, menurut David Zinczenko, kolumnis majalah Men’s Health. Ia menolak anggapan umum bahwa pria lebih tegar daripada wanita dalam menghadapi putusnya hubungan percintaan. Apa saja alasannya?

    Pria Menyembunyikan Perasaannya. Ketika seorang pria diputuskan oleh pasangannya, biasanya ia akan sesumbar: Biar saja, life still goes on. Caranya? 26% pria yang mengisi survei online Men’s Health melakukannya dengan minum-minum bersama teman-temannya. 36% pria akan menatap mantan pacarnya, tersenyum, dan mengucapkan terimakasih. Faktanya, kedua hal tersebut dilakukan pria untuk menutup-nutupi perasaannya. Ini adalah reaksi yang alamiah; gender pria dikondisikan masyarakat untuk tidak gampang menunjukkan perasaan, apalagi perasaan yang membuatnya terlihat lebih lemah. Namun represi ini juga berakibat sulitnya menghilangkan perasaan terluka, marah, atau sedih dari dirinya. Sebaliknya, wanita yang putus cinta biasanya langsung menangis (atau mengekspresikan emosinya) saat itu juga, dan wanita juga cenderung lebih to-the-point ketika mengakhiri hubungan cinta. Akhirnya mereka akan lebih cepat menghilangkan perasaan-perasaan negatif itu dibandingkan pria.

    Pria Punya Lebih Sedikit Teman Curhat. Salah satu alasan mengapa wanita lebih cepat pulih dari penderitaan pasca putus cinta daripada pria adalah karena wanita memiliki lebih banyak teman yang bisa diandalkan untuk bercerita. Penelitian menunjukkan bahwa pria mengandalkan hubungan cinta untuk mendapatkan kedekatan emosional dan dukungan sosial, sementara wanita bisa mendapatkan hal yang sama dengan keluarga dan teman sesama wanita. Begitu wanita mengalami putus cinta, ia akan bercerita kepada siapa saja, kalau perlu kepada orang yang tidak dikenal yang duduk di sebelahnya di bis umum, agar perasaannya bisa lebih enak. Pria, di sisi lain, cenderung lebih enggan membuka diri untuk soal ini. Mungkin baru beberapa bulan kemudian, ketika dalam keadaan setengah teler, baru ia berani bercerita kepada teman-teman prianya mengenai betapa inginnya ia kembali lagi dengan si mantan.

    Pria Tidak Suka Memulai Dari Awal Lagi. Setelah putus cinta, pada awalnya pria mungkin akan merasa semangat membayangkan wanita-wanita yang akan ia kencani di masa depan. Namun setelah kencan yang keempat, kesembilan, atau ketigabelas kalinya, barulah ia sadar kalau dibutuhkan usaha keras dan waktu yang panjang untuk sampai pada tingkat keintiman yang pernah ia alami bersama mantannya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih mampu menyesuaikan diri ketika hubungan berakhir karena sebelumnya mereka sudah memikirkan adanya kemungkinan itu, sementara pria biasanya lebih tidak siap dengan putus cinta. Perasaan nyaman secara emosional membuat pria merasa beruntung bisa memiliki seseorang seperti dia. Sayangnya, hal ini seringkali baru disadari ketika si dia sudah berubah status menjadi mantan pacar.

    Gambaran Pacaran Pria Yang (Terlalu) Ideal. Banyak kasus putus cinta merupakan reaksi sesaat atas apa yang dirasa sebagai kebosanan; bosan dengan aktivitas, pembicaraan, dan pertengkaran yang itu-itu saja. Kalau kembali melajang, pria mungkin merasa ia akan menjalani hidup yang lebih menarik; tanpa komitmen, bebas pergi ke mana saja, dan bebas bergaul dengan wanita-wanita yang bisa dijadikan pacar baru. Barulah ketika benar-benar melajang ia sadar bahwa hidupnya tidak menjadi seperti itu, bahkan sekarang waktunya tersita oleh pekerjaan. Ia pun kembali merindukan keintiman yang dia alami pada masa pacaran dulu. Penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih tinggi skornya daripada pria dalam hal keintiman sosial, seksual, dan intelektual. Dan biasanya wanita juga lebih cepat menyadari bahwa keintiman adalah dasar dari hubungan yang tahan lama, dan bukannya sekedar variasi aktivitas.

    Menurut Zinczenko pula, beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria lebih rentan mengalami stres, depresi, dan kecemasan ketika putus cinta dibandingkan dengan wanita.

    10 Alasan Pria gak Mau Pacaran!

    Seringkali kita tidak menyadari kesalahan yang kita lakukan hingga momen si dia "mendepak" kita. Nah inilah pengakuan lelaki tentang alasan mereka MALAS PACARANNN!!

    1. Banyak Tuntutan


    "Buat saya, cewek yang terlalu sayang dan terlalu minta diperhatikan malah mengganggu banget. Saya pernah punya pacar seperti itu sekitar tiga tahun lalu. Waktu itu saya dan dia baru jadian, Jadi lagi mesra-mesranya. Hampir tiap lima menit sekali dia menelpon saya. Tapi kebetulan saya sedang sibuk-sibuknya dan harus sering keluar kota. Jadi kami jarang ketemuan. Paling seminggu sekali, itu juga kalau tidak ada kerjaan.

    Lama-lama dia jadi cemburuan sama pekerjaan saya dan jadi sering marah. Setiap saya mau keluar kota, harus ketemu dia dulu. Baru turun dari pesawat, sudah disuruh mampir ke rumah. Sebelum tidur, dalam keadaan apapun, harus telepon dulu. Capek deh!".
    2.Tidak Jujur



    "Hal yang paling tidak termaafkan adalah kalau dia tidak bisa dipegang omongannya alias tidak jujur. Sebagai laki-laki dan sebagai pacar rasanya enggak dihormati. Itu pernah terjadi sekitar lima tahun lalu. Mantan pacar melanggar kesepakatan. Sebelumnya dia sudah janji enggak akan jalan dengan teman-teman yang memberi pengaruh buruk buat dia.

    Enggak taunya dia masih jalan terus sama teman-temannya itu. Ketahuannya ketika dateng ke rumahnya, orang rumah bilang lagi jalan sama teman-temannya itu.

    3. Tukang Memanfaatkan



    "It’s all about the money. Kayak lagu aja ya, hehehe... Tapi itu emang pernah terjadi. Saya pernah "mendepak" cewek gara-gara dia sering morotin saya alias matre. Awalnya saya tidak sadar ketika dengan jurus mautnya dia minta dibelikan ini-itu. Lama-lama saya merasa dia kok tidak tulus sayang sama saya dan cuma memanfaatkan saya. Daripada tekor (merugi) lahir bathin mendingan saya putusin aja cewek itu".

    4. Terlalu Ikut Campur


    "Kalau saya paling tidak suka sama cewek yang terlalu ikut campur masalah pribadi saya. Mantan saya, orangnya memang pintar mengambil perhatian. Makanya dia bisa dekat dengan ibu saya, Sampai-sampai dia menjadi "corong" ketika ibu saya ingin mengubah kebiasaan buruk saya. Enggak asyik kan?

    Pernah saya dan ibu saya ada sedikit masalah, ya biasalah kadang anak berbeda pendapat dengan ibunya. Eh, dengan sok tau dia menasehati saya, menyuruh pulang dan berbicara dengan ibu saya, wah, pokoknya terlalu ikut campur deh. Sekali dua kali saya masih bisa toleran, tapi kalau setiap ada masalah dia selalu ikut campur, bete kan?".

    5. Tidak Cocok


    "Yang namanya orang pacaran kan memang butuh penyesuaian. Nah, terus kalau ternyata tidak sesuai alias tidak cocok yan tidak perlu dipaksakan. Apalagi kalau tidak cocok itu menyangkut gaya hidup dan keluarga, wah mending tidak dilanjutkan deh.

    Dulu saya putus dengan pacar pertama karena gaya hidup kami tidak cocok. Dia senang keluyuran, sementara saya senang di rumah. Kalau sama yang kedua saya putus gara-gara keluarganya tidak suka sama saya yang cuma dianggap pegawai biasa. Daripada sakit hati, ya mending cari yang lain".

    6. Over Protective


    "Dulu aku pernah punya pacar protektifnya minta ampun. Banyak larangannya. Yang tidak boleh capek lah, tidak boleh pulang malam, tidak boleh kerja lembur dengan alasan aku nanti sakit. Memang sih, aku pernah dirawat di rumah sakit karena penyakit tipus. Sejak itu dia seolah jadi perawatku. Wah nyebelin banget, lama-lama aku jadi tidak tahan. Aku minta break. Sempat balik lagi, tetapi tidak berubah, malah tambah parah. Mending putus aja sekalian".

    7. Frigid


    "Gimana enggak bete, kalau diajak mesra dikit aja susah banget. Ada aja alasannya, yang takut bablas atau apalah. Cowok kan juga punya kebutuhan, hehehe.. Lagian gue tahu batas kok, pasti ga akan nyerempet bahaya. Yang kadang bikin nggak habis pikir, kalaupun dia mau, sikapnya tuh dingin. Seolah kayak dia frigid gitu deh. Jangankan buat bermesraan, ketemu aja kadang sikap dia juga dingin, aneh! Baru jalan satu bulan, gue pilih bubar jalan".

    8. Banyak Aturan


    "Saya tidak suka dengan perempuan yang terlalu banyak mengatur. Habis biasanya perempuan seperti itu rada-rada posesif. Sudah sering telepon, mau apa-apa diatur, harus begini-begitu, dan seterusnya. Yang jelas dia mau tahu semua kegiatan saya, siapa teman-teman saya, dan lain-lain. Pokoknya bikin saya merasa tidak nyaman deh. Pernah juga sih punya pacar seperti itu".

    9. Kurang Pergaulan


    "Di kalangan teman-teman, saya dikenal sebagai orang yang "gaul abis" dan saya tetap ingin mempertahankan reputasi itu. Suatu ketika saya kenalan dengan cewek cantik, pintar, tapi ternyata dia agak susah diajak bergaul alias kuper. Setiap kali berkumpul dengan teman-teman saya, dia selalu ngga betah dan minta pulang.

    Awalnya saya kira memang lelucon teman-teman saya yang keterlaluan. Tapi ternyata memang dia yang tidak bisa masuk kedalam lingkungan saya. Lama-lama bikin malu".

    10. Nempel Terus

    "Pernah ngerasain pacar nempel terus ke sana-ke mari? Sampai ke toilet pun dia ikut, hehehe... Wah, kacau deh. Itu pengalaman saya dengan pacar nomor dua. Orangnya memang posesif banget. Apa-apa harus izin sama dia.

    Mau ketemu dan nongkrong sama teman-teman, harus memberi tahu dia. Kalau ada acara itu ada ceweknya, dia pasti harus ikut. Benar-benar ngga bebas. Saya jadi seperti ngga punya privasi.

    Itu pengalaman teman saya ojik yang bertanya sama 10 orang temen CHATTING YM & MiRC dLL pluss.pluss PRIBADI haha !!!!!

    Selasa, 09 Juni 2009

    Pemuja Rahasia


    Kuawali hariku dengan mendoakanmu
    Agar kau slalu sehat dan bahagia di sana…
    Sebelum kau melupakanku lebih jauh,
    Sebelum kau meninggalkanku lebih jauh…

    Ku tak pernah berharap
    Kau kan merindukan keberadaanku yang menyedihkan ini
    Ku hanya ingin bila kau melihatku kapanpun
    Dimanapun hatimu kan berkata seperti ini…

    Pria inilah yang jatuh hati padamu
    Pria inilah yang kan s’lalu memujamu…
    Aha… yeah… aha… yeah…
    Begitu para rapper coba menghiburku

    Akulah orang yang selalu menaruh bunga
    Dan menuliskan cinta di atas meja kerjamu
    Akulah orang yang kan selalu mengawasimu
    Menikmati indahmu dari sisi gelapku

    Dan biarkan aku jadi pemujamu
    Jangan pernah hiraukan perasaan hatiku
    Tenanglah tenang pujaan hatiku sayang
    Aku takkan sampai hati bila menyentuhmu

    Mungkin kau takkan pernah tahu
    Betapa mudahnya kau untuk dikagumi
    Mungkin kau takkan pernah sadar
    Betapa mudahnya kau untuk dicintai

    Akulah orang yang akan selalu memujamu
    Akulah orang yang akan selalu mengintaimu
    Akulah orang yang akan selalu memujamu
    Akulah orang yang akan selalu mengintaimu

    Karena hanya dengan perasaan rinduku yang dalam padamu
    Kupertahankan hidup
    Maka hanya dengan jejak-jejak hatimu
    Ada arti kutelusuri hidup ini
    Selamanya hanya kubisa memujamu
    Selamanya hanya kubisa merindukanmu


    Minggu, 31 Mei 2009

    You're Beautiful

    My life is brilliant
    My love is pure
    I saw an angel
    Of that I’m sure
    She smiled at me on the subway
    She was with another man
    But I won’t lose no sleep on that
    ’Cause I’ve got a plan

    You’re beautiful. You’re beautiful
    You’re beautiful, it’s true
    I saw you face in a crowded place
    And I don’t know what to do
    ’Cause I’ll never be with you

    Yeah, she caught my eye
    As we walked on by
    She could see from my face that I was
    loving high
    And I don’t think that I’ll see her again
    But we shared a moment that will last till the end

    You’re beautiful. You’re beautiful
    You’re beautiful, it’s true
    I saw you face in a crowded place
    And I don’t know what to do
    ’Cause I’ll never be with you
    You’re beautiful. You’re beautiful
    You’re beautiful, it’s true
    There must be an angel with a smile on her face
    When she thought up that I should be with you


    But it’s time to face the truth
    I will never be with you

    Kamis, 21 Mei 2009

    Kumohon....

    Hal yang sudah aku putuskan secara mendadak itu memang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, aku yang semua orang tahu bahwa sedang kuliah dan belajar tiba-tiba akan berhenti dan bekerja di tempat yang jauh. Aku memaklumi itu semua. Semua ini terjadi begitu mendadak.

    Tapi inilah hidup. Tidak semua orang bisa menerima keputusan yang aku buat, meskipun itu untuk masa depanku. Mereka sangat sedih dengan keputusan itu. Mereka berkata bahwa aku tidak memikirkan keadaan mereka yang akan bersedih dengan ketidakhadiran diriku di hari-hari mereka lagi. Mereka bilang aku egois. Mereka bilang aku hanya memikirkan diri aku sendiri.

    Aku begitu bingung sekaligus sangat sedih dengan reaksi mereka ini.
    Bagaimana mungkin mereka akan berkata seperti itu?
    Tidakkah mereka berfikir bahwa ada orang yang paling bersedih dengan keputusan aku ini?
    Tidakkah mereka berfikir bahwa ada orang yang sangat sedih dengan perkataan mereka?
    Tidakkah mereka berfikir bahwa ada orang yang sangat berat meninggalkan mereka dan semua yang disayanginya?
    Tidakkah mereka berfikir bahwa ada orang yang paling ingin menangis dengan keputusan itu meskipun dia menahan dan tidak memperlihatkannya karena hatinya yang keras?


    Itu semua adalah AKU!!!


    Akulah orang yang sangat sedih dengan keputusan aku sendiri!!
    Akulah orang yang sangat marah kepada realita!! Kepada hidup!! Kepada diriku sendiri!!
    Akulah orang yang sangat sedih mendengar, melihat dan membayangkan mereka nantinya tanpa diriku!!

    Tidakkah mereka pernah menempatkan diri mereka di posisi diriku?
    Tidakkah mereka berpikir bahwa akulah orang yang sangat tersiksa dengan keadaan ini??
    Tidakkah mereka pernah berfikir bahwa aku tidak akan bisa lagi melihat wajah-wajah yang ingin aku lihat setiap harinya?!
    Tidakkah mereka pernah berfikir bahwa aku tidak akan bisa lagi melihat wajah orang yang sangat aku sayangi?!
    Tidakkah mereka pernah berfikir bahwa mereka tidak sendirian, mereka masih memiliki teman dan sahabat yang bisa berbagi duka dan suka dengan mereka sementara aku hanya sendirian di sana tanpa ada yang memperhatikan?!
    Tidakkah mereka pernah berfikir bahwa mereka masih bisa bertemu satu sama lain sementara aku akan sangat merindukan mereka tetapi tidak bisa menyalurkannya meskipun hanya untuk melihat wajah mereka?!
    Tidakkah mereka pernah berfikir bahwa aku tidak akan bisa lagi melakukan aktivitas yang aku senangi lagi?!
    Tidakkah mereka pernah berfikir bahwa kaputusan ini aku buat adalah demi kebaikan diriku dan semua orang?!
    Tidakkah mereka tahu bahwa aku memikirkan mereka sebelum memutuskan hal itu?!
    Apakah mereka tidak ingin melihat aku bahagia?!
    Apakah mereka tidak ingin aku maju?!
    Kenapa mereka hanya memikirkan diri mereka tanpa memikirkan diriku dan posisiku ini?!
    Tidakkah mereka bisa mengerti diriku seperti diriku yang sangat mengerti diri mereka?!
    Tidakkah mereka pernah berfikir bahwa akulah yang akan kehilangan segalanya!!!
    Tidakkah mereka berfikir bahwa mereka mengecewakan diriku!!!

    Aku sangat menyayangi kalian semua. Aku harap kalian juga begitu. Oleh karena itu, jika kalian menyayangiku, tolong ikhlaskan kepergianku. Jangan hanya di ucapkan saja, tapi perlihatkan.
    Aku pergi demi kebaikanku. Aku tidak pernah tidak mengerti perasaan kalian. Aku bahkan sangat mengerti. Tolong kalian juga coba mengerti perasaanku.

    Aku harus tetap menjalaninya.
    Aku tidak bisa mundur.
    Kita semua masih bisa berkumpul lagi jika kita mau.
    Aku pergi bukanlah selamanya.
    Aku pergi untuk kembali (kata Pasto)....

    Relakan diriku pergi, maka aku akan bisa pergi dengan senyum di wajahku dan dengan hati yang lebih baik.
    Kemudian, dukung aku, dorong aku.
    Aku tahu kesedihan ini hanya sementara.
    Aku tahu, bahwa akan tiba saat dimana kalian akan terbiasa tanpa kehadiranku.


    Demi temanmu ini wahai sahabat-sahabatku....
    Demi kebaikannya dan masa depannya....
    Kita semua mempunyai jalan hidup masing-masing....
    Percayalah, kita akan bersama jika memang sudah takdirnya berjodoh....
    Semua berjalan sebagaimana mestinya..
    Aku menyayangi kalian semua....



    Life Is Go On....

    Life Will Find The Way...

    Rabu, 20 Mei 2009

    Keputusan berat....sangat berat

    Hari itu, senin tanggal 18 mei 2009 pukul 16.58 PM ........

    Aku telah membuat sebuah keputusan besar menyangkut masa depan ku.....
    Hal yang menyangkut jalan hidup ku.....
    yang merubah warna hidup ku......

    Saat ini aku masih terdaftar sebagai mahasiswa UIN Suska Riau fakultas Sains teknologi jur.Sistem Informasi semester 2.....
    Saat ini aku juga lagi sibuk-sibuknya ngadapin MID.....
    Saat ini aku juga lagi seneng-senengnya kuliah....

    Tapi, inilah hidup....
    disaat kondisi diriku yang seperti ini, aku di terpa oleh pilihan yang begitu membingungkan....
    begitu merumitkan....
    begitu menggiurkan sekaligus sedikit menyengsarakan (meskipun sepertinya hanya sebentar).....

    Aku memiliki seorang pakde yang bekerja di sebuah 'alat negara' di Siak. Beliau meminta diriku untuk dapat mengisi lowongan pekerjaan dalam bidang yang dibawahinya...
    Beliau menyingkirkan puluhan, bahkan ratusan pelamar yang mencoba melamar pekerjaan tersebut demi memasukkan nama diriku.....
    Aku tersanjung dengan tawaran itu, karena itu artinya pakde ku mengakui kemampuan diriku yang aku saja menganggap tidak seberapa....
    Padahal, diantara nama itu ada yang bergelar sarjana yang notabene tingkat pendidikannya jauh diatasku....
    Tapi pakde ku rela melakukan sebuah nepotisme demi ponakannya ini....
    Beliau juga berkata bahwa beliau sudah harus memilih paling lambat malamnya, setelah beliau "terbang" ke Jakarta....
    Bahkan beliau telah membuat SK atas nama diriku....
    Memang sebuah keegoisan yang memaksa aku untuk menerimanya....
    Beliau berkata bahwa beliau akan memilih saudaraku yang lain jika aku tidak menerimanya...
    Hal ini juga sekaligus pernyataan bahwa beliau tidak akan menerima para pelamar yang ratusan tersebut......
    Aku diminta agar langsung memutuskan di saat itu juga, detik itu juga ....
    Saat itu juga beribu hal langsung masuk ke dalam otak ini dan langsung diproses ....
    Begitu banyak yang kupikirkan ...
    Semuanya kupikirkan : Keluarga, kuliahku, kesibukan yang akan kudapatkan, dan teman-temanku......

    Membayangkan apa yang terjadi jika aku menolak yang mungkin tidak akan aku terima lagi......
    Membayangkan pengorbanan pakde ku yang tentu juga akan kecewa jika aku menolak.....
    Membayangkan kekecewaan yang diterima oleh para pelamar yang tidak diterima.....

    Memang sudah menjadi sifatku yang begitu perasa dengan perasaan orang lain....

    Aku berfikir....
    'ini adalah sebuah tawaran yang tidak akan datang 2 kali, aku kuliah untuk bekerja setelahnya, jika sekarang kerja itu sudah didapat apalagi dengan cuma-cuma tanpa perlu aku bersusah payah, kenapa aku mesti menolaknya? Cepat atau lambat aku memang harus bekerja, hanya masalah waktu saja yang berbicara.....
    Kemudian, bagaimana dengan kuliah yang sedang aku jalani?
    Apakah kedua orangtuaku menerimanya?
    Bagaimana reaksi teman-teman dan sahabat-sahabat nanti?

    '
    Tidak bisa aku ingkari bahwa aku memang ingin bekerja....
    Apalagi kerjaan ini langsung dibawah pengawasan pakde ku yang masih lama pensiunnya....
    Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada bekerja dibawah pengawasan keluarga sendiri yang tentunya akan melindungi dari kekejaman dunia kerja, apalagi jika keluarga itu memiliki posisi yang tinggi.....
    Gaji lumayan untuk Honorer.....
    Aku juga masih bisa kuliah untuk mendapatkan gelar sarjana karena aku kerja hanya sampai jumat, meskipun harus Ekstensi di tempat lain dan pulang balik Pekanbaru-Siak di akhir minggu.....
    Jadi, tidak ada masalahkan?
    Aku melihat masa depan yang cerah untuk hidupku....

    Karena itulah aku menerima permintaan dari pakde ku ini.....
    Dengan segala resiko dan tantangannya.....

    Ketika aku berkata menerimanya, Pakde ku itu tersenyum senang dan puas.....
    Begitu juga dengan kedua Orangtuaku yang ada di situ, yang ternyata juga menyarankan aku untuk menerimanya, yang memang menyerahkan semua keputusan ke tanganku sendiri karena akulah yang mengatur hidup ku sendiri, akulah yang menentukan kemana hidup ini akan melangkah, mereka yang percaya akan anaknya yang akan membuat keputusan yang terbaik dan mereka akan mendukungnya.....
    Aku senang dan bahagia mendengar perkataan mereka semua....
    Pakde ku malam itu pergi ke Jakarta dan akan balik pada hari Jumat untuk menyelesaikan yang tersisa....
    Aku sendiri senang bukan main akan segera bekerja dan tidak sabar menunggu hari Jumat itu tiba.....

    Senin, 18 Mei 2009

    Kerumitan Hidup

    Hidup memang tidak bisa kita tebak,
    disaat kita sedang menikmati sesuatu,
    kita malah diberi sesuatu yang lain.....

    Hidup ini memang rumit,
    disaat kita sedang berusaha menyelesaikan sesuatu,
    kita malah mendapat sesuatu yang baru......

    Hidup ini memang seba salah,
    disaat kita mantap dengan keputusan kita,
    akan ada saja yang menggoyahkan keinginan kita......

    Hidup ini perjuangan,
    disaat semua orang mendukung,
    akan ada sesuatu yang membuat kita jadi menyerah......

    Hidup ini tak terduga,
    disaat kita dekat dengan seseorang,
    esok kita tiba-tiba berpisah dengannya.......

    Hidup ini keputusan,
    hal yang kita tetapkan demi masa depan,
    jangan dirubah demi semua orang.......

    Hidup ini pencarian,
    disaat kita telah selesai mencari,
    kita diharuskan untuk mencari hal yang lainnya lagi......

    mencoba untuk menguatkan hati,
    mencoba untuk menanggung resiko,
    mencoba untuk mencari,
    mencoba untuk berani mencoba,
    adalah hal yang paling aku inginkan dalam hidup ini......

    Minggu, 26 April 2009

    Quick update : Anti virus


    I back to business . . what kind of business??? hehe . .

    Ok, ada satu permasalahan yang dari dulu menghantuiku. Untuk menjamin sebuah komputer tidak kemasukan virus, tentunya diperlukan anti virus yang cukup hebat. Namun kenyataannya, anti virus yang ada sekarang ini tetap saja tidak cukup mampu untuk melindungi komputer dari virus yang ada, apalagi membasminya.
    Setiap anti virus memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh anti virus lainnya. Ada virus yang tidak bisa di fix/clean/deleted oleh anti virus satu, tapi bisa oleh yang satunya. so, It's up to you to choice.

    Iseng-iseng browsing nih, aku dapet beberapa link untuk download anti virus. And it's free!!

    Untuk AVG : here
    Untuk NOD : here
    Untuk Avast : here
    Untuk Norton : here
    Untuk Avira : here

    Silahkan kalo mau donlod.

    Itu aja deh dulu.

    Laper, maem dolo . .


    can't wait to see you again, guys . . . .


    Senin, 20 April 2009

    Asyik, dapet modem..!!!


    Hari ini sebenarnya aku capek sekali. Maklum aja ya, datang ke kampus terus kuliah sampe jam 12 siang, dan dilanjutin ke jam 1....eeh, gak taunya sang dosen malah gk datang!! mana dia ngaasih tahunya pas uda jam 2 lagi...sebel aku, sebeeeelll.....!!

    Eh, gak taunya pas lagi di kampus, aku di telpon sama papa. Tau gak dia bilang apa??

    Papa : " bi, lagi dimana??"
    Aku : " lagi di kampus dong, napa emangnya?? perlu apa pa?? ( maklum, soalnya kalo gaek tiba-tiba nelpon kek gini biasanya ada perlu)
    Papa : " ini ada modem pa beli. Pa gak ngerti cara makeknya. Ini bisa untuk kuliahkan? Bisa internet kan?"
    Aku : "..............................."
    Papa : " bi?? alow? bi, sadar...!"
    Aku : " oh...i, iya pa. Bisa untuk kuliah. Bisa untuk internet."

    aku emang diem bentar, tapi dalem hati,,suenengnya minta ampyun bok....gue akhirnya bisa nge-net tanpa harus ke warnet lagi!! gak ada lagi paket-paketan. Sekarang semuanya serba di rumah...wahhahahahahaahahaha.....ups, sorry kelepasan..hehe.

    seketika rasa lelah dan capek itu pun sirna. berganti dengan semangat 45 untuk cepat pulang dan mencoba langsung " sang dewa" yang aku agung-agungkan....keren abis, coy!!!!!

    tapi emang dasar otakku yang setingkat simpanse, aku bingung mau ngapaen. Hehe, maklum, belon pernah masang modem sebelumnya. Sekedar informasi, modem yang aku punya tuh modem untuk kartu CDMA. Ya, lumayanlah untuk anak kuliahan yang haus akan nge-net seperti daku ini, huehehe. Tapi nge-net untuk nyari tugas loh, bukan yang lain. Well, if you know what I means....

    aku coba masukin, trus....gk bisa!!!
    aku coba lagi....tetep gk bisa!!! apa yang salah dengan diriku?? eh, salah..apa yang salah dengan modemku?? kok gak jalan yah??

    ternyata eh ternyata, kartu CDMA nya harus aktif internetnya. dan kartu yang aku punya, kebetullan starone, belon aktif internetnya. hehe, dodol ya??

    tanpa ba-bi-bu lagi, aku aktifin dong.

    selesai.
    aku coba lagi.
    keluar address google.com
    aku was-was nih....

    dan.......bisa!!!!!

    wahhahahaha....aku telah berubah menjadi seorang pakar komputer!!! ok, pakar dikalangan para simpanse tepatnya. huhu


    Yah, aku gk bisa mengekspresikannya dengan lebih baik lagi. Itu semua karna aku terlalu senang dengan kemunculan teman baru yang berwarna item ini yang pasti akan selalu aku sayang ini.

    pasti aku sayang

    pasti.


    itu dulu deh.

    bye.

    Always Up To Date, Guys...!




    nb :

    tim futsal jurusan aku, tapi yang SI 07A kalah...secara mengenaskan di piala POEM Faste yang diadakan fakultas ku!!!

    aku tak tega melihat penderitaan kakak-kakak tingkatku itu.

    tenang kak. adik mu yang berbakti ini akan membalasnya!!

    tunggu pembalasan dari sang pembalas!!

    Minggu, 19 April 2009

    Hari-hari penuh perjuangan tiba....!!

    yap...
    tiba hari yang penuh perjuangan. Sebentar!! Di sini maksudnya bukan berperang. Bukan, bukan...disini maksudnya adalah hari-hari yang penuh tugas dan kuis serta MID Semester(coming soon!!) akan tiba.

    tidaaaaaakkkkk......
    sebagai mahasiswa, bisa di bilang inilah fase yang bikin kepala susah terpejam..eh salah, bikin mata susah terpejam, maksudnya susah tidur gitu loh, hehe...

    ups, bukan saatnya buat tertawa! back to problem!

    yah, sebagai mahasiswa, bahkan bukan cuma mahasiswa saja ya, tapi semua yang menuntut ilmu akan melewati tahap2 ini. Tahap-tahap itu seperti tugas, ujian...bukan hal yang harus dikeluhkan sih memang, tapi tetep aja melelahkan.

    o ya, bicara tentang ujian nih ya, aku baru ingat kalo tanggal 20 april akan diadakan ujian nasional (UN) bagi anak-anak SMA. Wuidiiiihh, gimana ya perasaan mereka sekarang ini. Pasti tegang, cemas, bahkan mungkin aja takut.
    mereka juga bakalan menghadapi hari yang penuh perjuangan seperti kami para mahasiswa.

    Alright, let's continue to write!!

    tadi siang aku mengikutin rapat komunitas yang aku ikutin di kampus, namanya Sintech Community. hmm, dari namanya aja uda keren bgt yak?? hehe...kami disini adalah pencinta IT dan bersedia membagi ilmu yang berkaitan dengan IT. if you want to follow us, just see our forum first : http://sintech.forumotion.net
    tapi harus reg dulu yah...
    kamu bisa berkenalan, bertanya dan berbagi ilmu di sini. kalo perlu nih ya, gabung dengan komunitasnya langsung, and I reccomended it...trust me, it's cool.

    well, besok aku harus kuis matematika II dan aku tidak punya bahan terakhir yang diajarkan. Sepertinya harus begadang malam ini.

    ada yang mau ikutan gak??

    hehe...

    see you later, guys...

    Selasa, 31 Maret 2009

    First

    Hmm...

    Halo semua yang sedang membaca postingan ini. Ini adalah postingan pertama aku, meskipun kalian semua sudah tahu itu dari kosongnya blog ini, hihi.

    Ngomongin soal blog ya, aku dulu juga sudah punya blog juga sih, tapi karena sering gak update jadi kelupaan deh ID nya apa, hhehe. So, aku membuat blog aku yang baru...dan trala!!! Ini dia blog nya, huhuhu........

    Aku tertarik membuat blog semenjak aku masih SMA ( aku uda kuliah, buat info lebih lanjut liat aja profilku, okeh!? ). Tapi karena waktu itu blog masih kurang nge-tren di sekolahku, jadinya sering gk update deh. Harap maklum, masih sering keikut temen, hehe. Tapi niatku itu baru muncul kembali setelah aku mengikuti acara ngumpul bareng ( waduh, lupa nama acaranya!! ^^ ) antar blogger-blogger se Riau di mesjid agung An-Nur, pekanbaru. Dari situ aku baru tahu bahwa ternyata ngeblog itu sangat menyenangkan. Selain dapat berteman dengan orang lain yang juga ngeblog tentunya, kita dapat juga mengekspresikan unek-unek yang kita rasakan. Berarti bisa juga sebagai semacam diary gitu deh. Dari sana aku juga baru tahu bahwa dari ngeblog kita bisa dapet uang!!!

    fulus men!!! fulus!! sapa yang gk mau??? hehehe..........

    Tapi itu bukan tujuan utama, huhu.

    Baiklah...
    cukup segitu aja dulu postingannya.
    Mau ingin mengedit-ngedit dulu. hoho

    hmm, bisa gk ya ngebuat link ke FS ato FB lewat blog???

    coba dulu ah...


     
    ©2009 Bibi dan info lainnya | by TNB